GMII Bukan Sayap Partai Kabah

78040_03264421122012_GMII_Sumedang_4Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (GMII) merupakan organisasi mahasiswa yang independent, tidak berkolaborasi dan bersinergi lagi dengan partai politik tertentu.

Begitu hasil Musyawarah Nasional (Munas) I Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (GMII) yang dilaksanakan pada tanggal 19–20 Desember 2012 di Hotel Grand Menteng Matraman Jakarta.

Acara Munas I GMII dihadiri 100 persen pengurus wilayah GMII se Indonesia. Dalam Munas Mercyano Niko Kapisan terpilih menjadi letua umum Pengurus Nasional GMII Periode 2012-2015 menggantikan saudara Fadhly Alimin hasyim yang merupakan pendiri sekaligus Ketua Umum PN-GMII Periode sebelumnya.

“Tentang status GMII yang benar-benar telah independent murni adalah bahwa semua telah melalui pendalaman dan kajian yang mendalam soal status tersebut oleh para utusan dan peninjau Pengurus wilayah GMII se Indonesia dalam Munas,” kata Fadhly Alimin dalam pernyataan tertulis yang dikirimkan ke Rakyat Merdeka Online, Jumat (21/12).

Dalam kesempatan yang sama, Fadhly juga mengapresiasi kinerja Pengurus Wilayah GMII Se-Indonesia dalam merumuskan Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga GMII. Ditambahkan, status independen murni tersebut merupakan hasil rembukan dari para peserta Munas GMII. Apa yang di putuskan dalam Munas, itulah yang terbaik buat semua.

“Baik buat kader, baik pengurus, baik juga untuk organisasi jangka panjang. Untuk itu harapan kedepan GMII dengan pengurus yang baru harus lebih konsisten lagi dalam menjalankan semua keputusan munas,” katanya.

Sekedar informasi, GMII adalah organisasi independent mahasiswa yang di deklarasikan oleh 17 Universitas Se-Jabodetabek yang di komandoi saudara Fadhly Alimin Hasyim dari Universitas Islam As-syafi’iyah Jakarta. Dalam perjalanannya organisasi ini dianggap underbow atau sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP), karena selalu seiring dan sejalan dalam segala kegiatan kepartain PPP.

Apalagi saat deklarasi organisasi ini dilaksanakan di halaman kantor DPP PPP, sehingga nuansa underbow atau sayap partai, itu tentu tak terelakkan. Oleh sebab itu, GMII sekarang menyatakan independen, serta tidak ikut dalam politik praktis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s