Massa GMII Demo di Area Muktamar PPP

Bandung – Sekitar sepuluh orang dari pengurus wilayah Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (GMII), yang merupakan underbow PPP, berunjukrasa di pintu masuk Hotel Panghegar, tempat digelarnya Muktamar ke-VII PPP.

Dalam aksinya mereka membawa sebuah bendera organisasi satu buah dan membacakan tuntutan mereka. Koordinator aksi PW GMII se-Indoensia Tatang Suhara menyatakan perjalanan PPP selama 5 tahun ke belakang ini tak menunjukkan kemajuan berarti dan cenderung menurun drastis.

Dia mencontohkan soal kaderisasi partai yang mandeg. “Selain itu politik transaksional yang dipertontonkan saat pemilu 2009 dan mekanisme partai juga tidak dijalankan. Ini membuat PPP semakin tidak terarah dan ditinggal kadernya,” katanya dalam aksinya di Hotel Panghegar, Senin (4/7/2011).

Hal itu menurutnya diperparah dengan tidak diberdayakannya sayap partai dalam event kepartaianya. “Muktamar ini menyakitkan peserta karena dinodai dengan orang-orang yang mengatasnamakan tim pengaman muktamar,” protesnya.

Tatang menegaskan pihaknya menuntut agar tak melibatkan TNI dalam pengamanan area muktamar. “Kami juga meminta hentikan semua intimidasi kepada seluruh peserta muktamar,” tegasnya.

Tuntutan terakhir, kata Tatang, meminta semua DPW dan DPC memilih ketua umum yang berintegritas tinggi, komitmen tinggi dan respon terhadapn sayap partai. “Kami juga menolak money politics,” tandasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s