PPP Dirikan Organisasi Kemahasiswaan

DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai merealisasikan pembentukan organisasi sayap baru. Partai berlambang Kakbah itu telah mendirikan organisasi berbasis kemahasiswaan. Organisasi baru itu diberi nama Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (GMII).

Wasekjen DPP PPP Muhammad Arwani Thomafi mengatakan, pembentukan organisasi tersebut merupakan amanat musyawarah nasional (Mukernas) di Bandung beberapa waktu lalu. Dalam forum itu merekomendasikan agar PPP segera menggarap segment dari kalangan modernis. Menurut dia, GMII tetap memperjuangkan nilai-nilai keislaman.

“Kita tidak hanya terpaku pada pemilih tradisional. PPP harus memperlebar sayap agar perolehan suara sebesar 15 % bisa tercapai,” katanya ketika dihubungi, Rabu (28/11/2007).

Alumnus UIN Yogyakarta ini menjelaskan, organisasi tersebut nantinya akan dibentuk di seluruh DPC yang ada perguruan tingginya. Langkah pertama, kata dia, DPP akan menginstruksikan kepada DPW untuk segera melaksanakan rekomendasi Mukernas I. Selanjutnya, DPW memetakan sejumlah kabupaten yang memiliki perguruan tinggi.

Arwani menjelaskan, GMII nantinya tidak akan difungsikan seperti layaknya organisasi eksta universiter. Menurut dia, GMMI murni untuk menjembatani kepentingan PPP dalam menggaet dukungan dari mahasiswa. “GMII tidak untuk menyaingi organisasi ekstra kampus,” ungkap mantan aktivisi HMI ini.

Sementara itu, Wasekjen DPP PPP Teuku Taufiqulhadi mengatakan, terbentuknya organisasi baru itu menunjukkan kalau PPP terus berkreasi untuk menambah konstituen. Menurut dia, arah perjuangan GMII nantinya akan sejalan dengan garis perjuangan partai. Meski demikian, GMII tidak akan berkecimpung dalam politik praktis. (Ahmad Baidowi/Sindo/jri)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s