Sarat Politik Uang, GMII Demo di Muktamar

BANDUNG – Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (GMII) menggelar aksi demonstrasi di halaman Hotel Panghegar, tempat dilangsungkannya Muktamar VII PPP, di Bandung, Jawa Barat. Aksi ini menuntut agar tidak ada praktik politik uang dalam muktamar.

“Kami minta tidak ada money politik dalam muktamar Partai Persatuan Pembangunan,” kata orator Olos Wasahua, Koordinator Aksi, Senin (4/7).

Mereka juga menyesalkan partai tidak pernah mengurus organisasi sayap partai. “Kami didirikan tapi perlahan-lahan mau dibunuh,” ungkap Tatang Suhara, Koordinator Aksi lainnya.

Menurut Tatang dan Olos, Pengurus Wilayah GMII se-Indonesia menuntut agar  dihentikan semua intimidasi kepada seluruh peserta muktamar PPP. “Hentikan keterlibatan aparatur TNI dalam pengamanan area muktamar,” kata Tatang dan Olos.

Selain dugaan praktik politik uang, GMII juga mengendus mekanisme muktamar sudah tidak sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Mereka juga menuntut DPW/DPC PPP untuk segera melakukan konsolidasi bersama untuk menyelamatkan PPP dari kehancuran dan kegagalan.

“Kami menuntut DPW/DPC untuk memilih Ketua Umum PPP, yang berintegritas tinggi, berkomitmen tinggi dan berkomitmen terhadap sayap partai,” ungkap Tatang dan Olos. Menurut mereka, PPP telah gagal menjadi tuan rumah bagi umat Islam di Indonesia. “Jika tidak segera dibenahi bisa menjadi partai kenangan. Turunnya suara partai dari pemilu ke pemilu sungguh sangat mengkhawatirkan masa depan PPP,” lanjut mereka.

Dalam catatan GMII, hasil pemilu 2009 adalah kegagalan paling terparah dalam mendulang suara. “Jumlah 5,3 persen suara yang didapat pada pemilu 2009, adalah suara paling rendah dalam sejarah Partai Persatuan Pembangunan.” katanya. (Source boy/jpnn)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s